Serda Chairul Survei Lokasi Pembukaan Lahan Pertanian Seluas 3 Hektar

INFO|MENTAWAI – Persiapan untuk membuka lahan pertanian seluas 3 hektar, Babinsa Koramil 03 Sipora wilayah Sipora Jaya, Serda Chairul survei lokasi di Pesantren, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara.


Babinsa Koramil 03 Sipora Wilayah Sipora Jaya, Serda Chairul menyebut, penanaman di lahan 3 hektar ini di rencanakan tanam bibit cabe 1 hektar, bibit jagung 1 hektar dan sayur-sayuran 1 hektar.

“Lahan 3 hektar ini akan kita tanam Cabe, Jagung dan sayur-sayuran sebagai pusat ketahanan pangan khusus wilayah sipora jaya” kata Serda Chairul, Selasa (8/11/2022).

Dikatakan, dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan, pihaknya bekerja sama dengan Desa sipora jaya, Pesantren dan aparatur Desa untuk membuka lahan.

Pembukaan lahan 3 hektar ini, kita dia untuk kebutuhan masyarakat banyak, intinya Babinsa dalam hal ini ikut serta mendukung inovasi masyarakat dalam mengembangkan pertanian di mentawai, tuturnya.

“Ini harapan kita bersama dapat berjalan sukses pembukaan lahan 3 hektar ini nantinya” sebut Serda Chairul.

Dia menyebut saat ini untuk perkembangan pertanian di wilayah sipora jaya sedang berjalan meski masih belum secara keseluruhan.

“Dengan adanya pembukaan lahan 3 hektar nanti di harapkan semua masyarakat mendukung, guna menyukseskan pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan” harapnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment