Pembinaan Organisasi, Kades Sion Apresiasi TP PKK Desa Goiso’oinan

INFO|MENTAWAIAgar terwujudnya program kegiatan di lingkungan pemerintahan Desa sangat di butuhkan peran TP PKK dalam mendukung pembangunan yang ada di wilayahnya.


Salah satu wujud dalam mendukung program kegiatan Desa, Tim Penggerak PKK Desa Goiso’oinan melaksanaan kegiatan tahunan terkait pembinaan pokja, Dasawisma, Kesehatan dan yang lainnya bertempat di Aula Desa Goiso’oinan, (11/2022).


Ketua PKK Desa Goiso’oinan, Ny.Reni Reana Sion menyebut, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Tim Penggerak PKK Desa Goiso’oinan yang di lakukan secara periodik dan terjadwal guna memaksimalkan progran yang telah di laksanakan sekaligus evaluasi.


“Saat ini kita terus bebenah untuk mengejar ketinggalan dengan lembaga organisasi kemasyarakatan yang lain, mengingat TP PKK sebagai organisasi yang semi plat merah yang harus tampil lebih agresive elegan dan terprogram dengan baik, tuturnya.


Kegiatan yang di laksanakan , sebutnya anggaran di gunakan melalui APBDes guna mendukung program dan kegiatan Pemerintahan desa Goiso’oinan.


Terpisah, Kades Goiso’oinan, Sion Marsutin Taileleu menuturkan, kegiatan yang di laksanakan TP PKK Desa Goiso’oinan sangat membantu percepatan pembangunan desa.


“Kita apresiasi yang di lakukan PKK dalam rangka  pembinaan pokja secara periodik serta evaluasi kinerja seluruh pengurus PKK dalam mewujudkan desa yang mandiri dan maju” ucap Sion.


Dia menyampaikan, dalam rangka mendukung program desa, sangat di harapkan peran dan inovasi para PKK dalam memanfaatkan potensi yang ada di desa goiso’oinan untuk dapat di kembangkan.


“Intinya dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki baik sumberdaya organisasi maupun sumberdaya yang berbasis lokal agar kedepan desa goiso’oinan ada peningkatan dalam berorganisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat” tutupnya mengakhiri

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment