Kapolres Mentawai Himbau Warga Antisipasi Cuaca Ekstrim



INFO|MENTAWAI –  Mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini ekstrim juga di sertai angin kencang dan hujan di wilayah perairan kepulauan mentawai sangat penting masyarakat meningkatkan kewaspadaan.


Himbauan itu di sampaikan Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH, MM saat menyambangi warga di pelabuhan Tuapeijat yang batal berangkat ke peipei Siberut Barat Daya.

“Kondisi cuaca saat ini memang agak ekstrim, bahkan kapal Mentawai Fast saja batal berangkat ke Tuapeijat, maka perlu kita waspada” ajak Kapolres kepada warga, Senin (14/11/2022).

Melihat kondisi cuaca saat ini ekstrim, kepada masyarakat perlu memperhatikan sikon, kalau bisa di tunda keberangkatan hingga sampai cuaca membaik.

“Kita harus mengutamakan keselamatan agar tidak ada terjadi korban dengan kondisi ekstrim saat ini” kata kapolres.

Himbauan ini sangat penting di sampaikan kepada masyarakat, agar tidak ada terjadi musibah dan kepada masyarakat jangan paksakan berangkat ketika cuaca kurang baik.

Seperti di ketahui intensitas hujan beberapa hari ini tinggi ada beberapa daerah di mentawai terendam banjir, bahkan ada rumah yang tertimpa pohon akibat angin kencang yang di sertai hujan.

Informasi tersebut di rangkum dari group Info kebencanaan mentawai, dimana setiap daerah melaporkan kejadian terkait cuaca akhir-akhir ini.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment