Datangi Usaha Cuci Motor di Dusun Peipei, Babinsa 02 Muara Siberut Komsos Soal Kondisi Ekonomi Warga



INFO|MENTAWAI – Salah satu langkah untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut lalukan jemput bola dengan mendatangi usaha cuci motor di Dusun Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kamis (10/11/2022).


Pemilik usaha cuci motor ini Hifner warga Dusun Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya merupakan mitra karib Babinsa Koramil 02 Muara Siberut.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Hermanto lakukan komunikasi sosial dengan pemilik usaha cuci motor terkait usaha yang di lakoni serta perkembangan usahanya.

Pembahasan yang di lakukan Babinsa melalui kegiatan komsos menyikapi keadaan bagaimana meningkatkan kebutuhan hidup dengan kondisi yang sulit seperti ini.

Tak hanya itu, terkait sektor lain juga menjadi pembahasan Babinsa dengan pemilik usaha cuci motor, dimana kondisi saat ini seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah mulai sulit untuk di dapatkan.

Sementara BBM ini sangat di butuhkan masyarakat, terlebih masyarakat yang berada di daerah pelosok, dimana aktivitas warga hampir rata-rata menggunakan BBM untuk mengais rejeki.

Kemudian soal transportasi laut antar pulau yang merupakan alat transportasi yang paling inten di daerah kepulauan yang di kelilingi laut, ini yang menjadi kendala, karena kurang lancarnya transportasi.

Secara otomatis sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat alias tersendat atau tak maksimal, krena satu-satu jalur akses yang besar itu jalur laut, ucap pemilik usaha cuci motor kepada Babinsa saat komsos.

“Komunikasi sosial yang kita lakukan dengan salah satu pemilik usaha cuci motor ini kita berharap menjadi motivasi bagi warga sekitar dan kondisi ekonomi bisa kembali membaik” harap Babinsa.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment