Babinsa Serda Efendi : Pentingnya Komsos Dengan Warga Binaan

INFO|MENTAWAI – Untuk mengetahui lebih jauh kondisi perekonomian warga binaannya, Babinsa 03 Sipora wilayah Sioban, Serda Efendi lakukan komunikasi sosial dengan salah satu usaha bengkel.


Komsos yang di lakukan Babinsa bertempat di salah satu usaha bengkel milik H Idris, Dusun Takuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

“Kegiatan komsos yang kita lakukan ini sebagai sarana komunikasi dengan warga binaan, agar kita mengetahui kesulitan warga” sebut Serda Efendi, Sabtu (19/11/2022).

Komunikasi sosial ini, sebut Serda Efendi membahas soal perekonomian warga salah satunya terkait harga barang onderdil kendaraan dengan pemilik usaha bengkel.

Selain itu membahas soal ekonomi warga yang hampir rata sebagai petani dan nelayan, tak hanya itu pihaknya juga membahas soal kondisi cuaca terkini.

“Komunikasi sosial ini sangat penting di lakukan di tengah masyarakat, agar mengetahui kondisi ekonomi warga serta kondisi wilayah” tuturnya.

Bahkan, melalui komsos ini juga dapat memperkuat silahturahmi dengan melakukan pendekatan kepada warga.

Dengan demikian, komsos sebagai perekat silahturahmi ini dapat terjawab keluhan masyarakat di lapangan serta mengetahui kondisi wilayah teritorial, pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment