Plt Sekda Mentawai Ajak Pemuda Ciptakan Inovasi, Bukan Hanya Menilai Saja

INFO|MENTAWAI – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini memiliki arti untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.


Implementasinya dapat untuk bersama mewujudkan cita-cita bangsa sesuai tema yang di usung pada peringatan sumpah pemuda itu Bersatu Bangun Bangsa.

Hal itu di sampaikan Plt Sekdakab Mentawai, Rinaldi saat Konferensi Pers usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Bupati Mentawai, Jumat (28/10/2022).

Hari sumpah pemuda ini, Rinaldi mengajak para pemuda dan seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak dan mendorong pembangunan potensi untuk Bangsa Indonesia yang jaya khususnya di mentawai.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momen untuk meningkatkan semangat dalam membangun bangsa serta banyak melakukan terobosan dan berinovasi” ajak Rinaldi kepada pemuda.

Makna tema sumpah pemuda ini, kata dia dapat di artikan bahwa membangun bangsa haru bersatu padu untuk memelihara bangsa ini, tentunya pemuda sebagai tulang punggung mencerminkan masa depan bangsa.

Tak hanya itu pemerintah juga mendorong dan mendukung para pemuda di mentawai untuk bisa lebih berinovasi, berkreasi dan berkolaborasi.

Nah,untuk kedepan para pemuda di tuntut lebih kreatif dan mandiri serta tidak lagi bergantung kepada pemerintah yakni mandiri dan mampu menciptakan kreatifitas untuk kemajuan bangsa khususnya di bumi sikerei, ujarnya.

Tema yang di usung tahun ini sangatlah cocok dengan kondisi saat sekarang, kata dia, namun bagaimana pemuda memanfaatkan peluang-peluang yang ada dalam berinovasi.

“Saya selaku sekdakab mentawai menantang para pemuda untuk menciptakan terobosan dengan melakukan diskusi, sharing dan mencari solusi, tapi bukan hanya menilai, ini yang harus di rubah” kata dia.

Menurut penilaian Rinaldi organisasi kepemudaan di mentawai meyakini memiliki komitmen untuk melakukan perubahan dengan memanfaatkan potensi yang ada, sudah saatnya pemuda bangkit untuk memulai.


Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment