Pemkab Mentawai Kerjasama Dengan Perum Bulog Wilayah Sumbar Terkait Stabilisasi Pasokan Bahan Pangan

INFO|MENTAWAIDalam rangka upaya stabilisasi ketersediaan pasokan bahan pangan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kerjasama yang di tandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Perusahan Umum (Perum) Bulog Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (13/10/2022).

Penandatanganan itu langsung di lakukan Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan sebagai pihak pertama dan pihak kedua Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang logistik pangan di tanda tangani oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Barat Tommy Despalingga.

Dalam kegiatan penandatanganan kerjasama, Pj Bupati Mentawai di dampingi Sekdakab Mentawai, Rinaldi, S.Kom, MM dan Kepala Dinas Koperindag Mentawai, Drs.Halomoan Pardede.

“Kedatangan kita di Perum Bulog wilayah Sumbar ini, guna melakukan kerjasama terkait pasokan bahan pangan di wilayah kepulauan mentawai” sebut Martinus.

Pada prinsipnya, sebut Martinus kerjasama ini pemkab mentawai sangat menyambut baik, pasalnya ini sebagai salah satu langkah strategis untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan kebutuhan pokok.

“Harga dan kestabilan sembako ini yang kita harapkan, jadi ketika kondisi mendadak masyarakat kita tidak sulit lagi untuk mendapatkan bahan pangan” ujarnya.

Lanjut di Sampaikan, Martinus bahwa kesepakatan bersama yang di lakukan ini dalam rangka stabilitasi harga pangan, dalam ruang lingkup tersebut juga meliputi bidang urusan pemerintah wajib non pelayanan dasar.

Urusan pemerintah wajib non pelayanan dasar itu terdiri dari Pangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) serta peningkatan peran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam pengelolaan pasokan komoditi pangan dan penyaluran distribusi sampai ke masyarakat luas dalam rangka pengendalian inflasi.

Tak hanya itu kerjasama yang di lakukan pemkab mentawai ini juga menjalin dan mengembangkan komunikasi informasi serta jejaring kemitraan, guna menjamin ketersediaan bahan pokok di bumi sikerei.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment