Pastikan Tanaman Tumbuh Dengan Baik, Babinsa Koranil 01 Sikabaluan Rutin Lakukan Pengecekan

INFO|MENTAWAIMemastikan perkembangan tanaman jagung, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan intensifkan pengecekan lahan tanaman di wilayah Siberut Utara.


“Pengecekan tanaman jagung yang kita lakukan di food estate ini untuk memastikan kondisi tanaman” kata Babinsa Serda Muskhandar, Kamis (27/10/2022).


Ketika mulai dilakukan penanaman, kata dia tentu perlu di perhatikan perkembangan tanaman, supaya tanaman jagung yang sudah di tanam hasilnya memuaskan pada saat di panen, ujarnya.


Untuk saat ini, lanjut Muskhandar usia tanaman jagung memasuki 3 bulan 33 hari artinya hanya beberapa lama lagi menunggu panen.


Meski begitu, karena kondisi cuaca sekarang musim penghujan, maka di tunda panennya sampai cuaca membaik.


“Kalau di panen dalam kondisi penghujan akan berdampak buruk terhadap tanaman jagung seperti terjadi pembusukan atau tunbuh jamur di buah jagung” kata dia.


Dia menjelaskan, terkait tanaman jagung ini mulai penanaman hingga perawatan, kendala yang di alami itu tanaman jagung tidak tumbuh merata, pasalnya banyak di serang hama.


Meski terjadi kendala perkembangan tanaman jagung, kata dia tapi tidak terlalu signifikan, bahwa yang diserang hama sekitar 15 persen dari luas lahan tanaman 2 hektar.


Nah untuk becocok tanamam muda, mulai penanaman sangat perlu di perhatikan perkembangannya dengan melakukan pengecekan serta perawatan agar tanaman tumbuh dengan baik, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment