Monitoring Wilayah, Babinsa Serka Dendi Gunakan Perahu Menuju Dusun Pukarayat



INFO|MENTAWAIUntuk menjangkau wilayah warga binaannya yang cukup jauh dari pusat Kecamatan, Babinsa Koramil 03 Sipora, Serka Dendi arungi laut dengan menggunakan perahu kecil menuju Dusun Pukarayat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


Penyebrangan yang di lakukan Babinsa Serka Dendi ini membutuhkan waktu lebih kurang satu jam hingga sampai lokasi warga binaannya di Dusun Pukarayat.

Kegiatan monitoring wilayah yang di laksanakan Babinsa Serka Dendi ini turut di hadiri Kepala Dusun Berkat, Kepala Dusun Pukarayat, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan tokoh Pemuda Dusun Pukarayat, Kamis (13/10/2022).

“Selain melakukan monitoring wilayah, kegiatan ini juga sebagai mempererat silahturhami dengan warga binaan” sebut Dendi.

Dalam kegiatan ini, pihaknya melakukan temu ramah dan komsos dengan masyarakat setempat serta melihat kondisi wilayah salah satunya soal jalan penghubung, dimana kondisinya sudah mulai rusak.

“Monitoring wilayah ini salah satu pembahasan kita nanti dengan Kades Tuapeijat terkait kondisi wilayah yang akan menjadi perhatian kedepan untuk di benahi” ujarnya.

Meski wilayah yang di tempuh dengan cara melakukan penyebrangan, namun ini semua sudah menjadi tugas babinsa untuk mengunjungi warga binaannya yang cukup jauh dari kecamatan.

Jadi daerah yang belum di kunjungi, walaupun cukup jauh dari pusat kecamatan, sebagai babinsa harus turun ke lokasi warga binaannya, karena ini tugas wilayah.

“Kita harus lakukan perimbangan dalam melakukan sebuah kegiatan tidak hanya di daerah terjangkau saja, namun daerah yang cukup jauh dari pusat kecamatan harus turun, setidaknya komsos dengan masyarakat” tutupnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment