Gunakan KM Bakat Menuang, Aparat Gabungan Distribusikan Bantuan Untuk Korban Gempa Siberut Barat



INFO|MENTAWAI –  Pendistribusian logistik bantuan bagi korban gempa masih terus di lakukan seluruh aparat gabungan yang berada di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.

Bantuan yang di distribusikan ini merupakan bantuan dari Puskopkar B Bukit Barisan sebelumnya di titip di gudang logistik BPBD Mentawai.

Pendistribusian yang di lakukan aparat gabungan mulai sejak selasa (18/10/2022) menggunakan KM Bakat Menuang dengan muatan 1 unit truck mobil kemensos mentawai dan 1 unit truck BPBD Mentawai.

Karena tidak ada dermaga untuk bersandar kapal, aparat gabungan melakukan pembongkaran barang logistik menggunakan longboat yang juga di bantu oleh masyarakat setempat.

Bantuan yang sudah di lakukan bongkar muat dari KM bakat menuang di titip sementara di kantor Desa Simalegi, Kecamatan Siberut Barat

“Hari ini kita distribusikan bantuan dari Puskopkar “B” Bukit Barisan kepada warga korban terdampak bencana” sebut salah satu anggota Kodim 0319 Mentawai, Serda Noverdi Simarmata
kepada media, Kamis (20 /10/2022)

Pendistribusian bantuan ini menuju lokasi daerah korban terdampak gempa membutuhkan waktu yang cukup lama, pasalnya di lakukan menggunakan jalur laut dan tidak ada jalur darat, tuturnya.

Dia menyebut, pendistribusian logistik bantuan bencana alam dari Puskopkar”B” Bukit Barisan ini terdiri dari, Beras sebanyak 328 karung, Gula merk berlian 32 karton, Minyak Goreng sari murni 54 karton, Susu merk Bagus 13 karton dan yang lainnya.

Personel yang terlibat dalam pendistribusian bantuan meliputi, personel Kodim 0319 Mentawai 3 Orang, BPBD Mentawai 20 orang, Lanal Mentawai 1 orang, Polres Mentawai 1 orang, Basarnas Mentawai 1 orang dan Satpol PP/Damkar 1 orang.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment