Dandim 0319 Mentawai Apresiasi Giat Prajurit Produktif Dalam Pemanfaatan Lahan Pekarangan

INFO|MENTAWAIDukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, Dandim 0319 Mentawai apresiasi prajurit dalam pemanfaatan lahan pekarangan.


Pemanfaatan lahan pekarangan ini, Babinsa Koramil 03 Sipora, Sertu Osten Sinaga melakukan penanaman cabe rawit dan bawang merah yang berlokasi di rumah Dinas Kodim 0319 Mentawai.


Untuk tahap pertama, Sertu Osten Sinaga telah melakukan panen cabe rawit dengan hasil yang cukup maksimal sesuai kebutuhan keluarga dan tidak lagi menunggu pasokan dari luar.


Selain cabe rawit di lahan pekarangan, Osten Sinaga juga menanam bawang merah. Untuk cabe rawit sudah 6 bulan lalu di tanam, sedangkan bawang merah masih memasuki usia 3 minggu.


“Saat ini tanaman yang sudah kita tanami dengan cabe rawit dan bawang merah sudah memasuki tahap perawatan” ujar Osten Sinaga.


Perawatan tanam agar tumbuh lebih maksimal, pihaknya melakukan pembersihan rumput-rumput liar yang berada di sekitar tanaman, kemudian melakukan penyiangan dan pemupukan.


“Kita apresiasi dan patut bangga dengan prajurit yang produktif, sehingga kreativitas ini memberikan motivasi kepada warga binaannya” sebut Dandim 0319 Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto S.E.M tr (Han).


Pemanfaatan lahan pekarangan yang di tanami dengan kebutuhan dapur sangat perlu di lakukan, agar tidak lagi menunggu bahan sembako dari luar.


“Giat prajurit produktif yang di lakukan sertu Osten Sinaga ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat serta di harapkan juga kepada seluruh prajurit musti kreatif dan tidak hanya bercocok tanam bisa juga peternakan dan lain-lainnya” ucap Dandim.


Kegiatan prajurit produktif ini, selaku Pimpinan di Kodim 0319 Mentawai selalu memberi motivasi kepada seluruh personel untuk melakukan kreativitas dan inovasi dalam bentuk pemberdayaan.


“Prajurit produktif akan menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi warga binaannya setiap masing-masing wilayah” tandasnya.

 

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment