43 Personel Ikuti Tes Garjas, Dandim 0319 Mentawai : Garjas Ini di Lakukan Secara Rutin

INFO|MENTAWAI – Guna meningkatkan kemampuan fisik secara rutin, Personel Kodim 0319/Mentawai mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2022.


Tes kesegaran jasmani ini bertempat di lapangan Makodim 0319/Mentawai, Senin (31/10/2022) di ikuti sebanyak 43 personel

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta yang ikut melaksanakan pengecekan kesehatan yang di lakukan Tim Kesehatan Denkes meliputi pengukuran tensi dan denyut nadi.

Koordinator Garjas, Lettu.inf. S.Sipayung menyebut, tes kesegaran jasmani ini di ikut sebanyak 43 personel yang di awasi langsung dari tim jasman Militer Korem 032 Wirabraja.

Pelaksanaan Garjas ini, kata dia terbagi dari Samapta A melakukan lari 12 Menit, sedangkan Samapta B melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up selama satu menit, Lunges dan Shuttle Run.

Sementara Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf.Febi Adrianto menjelaskan, Garjas periodik II tahun 2022 yang di ikuti personel ini merupakan program rutin dari komando atas.

Jadi tujuan garjas di laksanakan ini, kata dia guna mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para personel agar dapat menjalankan tugas pokok dengan baik, lancar dan maksimal.

“Garjas ini wajib di ikuti seluruh personel, karena menyangkut soal tugas dan fungsi setiap personel, maka pengecekan kesehatan wajib di lakukan” kata Dandim.

Pelaksanaan garjas ini, lanjut Dandim di laksanakan secara rutin artinya di lakukan persemester, sehinga bisa di ketahui kesehatan masing-masing personel.

“Kalau kita tidak sehat, tentu tidak maksimal melaksanakan tugas, apalagi personel TNI yang mempunyai tugas besar yang memiliki wilayah teritorial, maka pengecekan kesehatan secara berkala sangat penting” tutupnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment