Desa Goiso’oinan Kembali Salurkan BLTDD Tahap II di Dua Dusun

INFO|MENTAWAIGuna meringankan ekonomi warga, Pemerintah Desa Goiso:oinan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dusun Goiso’oinan dan Kaliaou.


Penyerahan BLTDD ini di serahkan di dua Dusun. Untuk Dusun Goiso’oinan sebanyak 29  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Dusun Kaliaou 33 KPM.


Sementara penyaluran BLTDD sebelumnya juga sudah di serahkan di dua Dusun sebanyak 36 KPM yakni Dusun Pogari dan Adduru.


“Jadi total BLTDD tahap II yang telah kita salurkan jumlah seluruhnya sebanyak 98 KPM untuk 4 Dusun” sebut Kades Goiso’oinan, Sion Marsutin Taileleu di Aula Desa Goiso’oinan, Rabu (27/7/2022).


Dia menyebut, bantuan yang di salurkan ini untuk tahap II sebesar Rp.300 ribu per-bulan dengan total yang di terima KPM sebanyak Rp.900 ribu dari bulan April,Mei dan Juni.


“Bantuan yang kita salurkan kepada setiap KPM ini, kita berharap memberikan manfaat serta di gunakan sesuai kebutuhan masing-masing KPM” harap Sion.


Dikatakan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Desa untuk pemulihan ekonomi dalam rangka meringankan beban ekonomi warga.


“Gunakanlah uang ini untuk keperluan rumah tangga, jangan pula di salah gunakan untuk hal yang lain, utamakanlah buat keluarga” ajak Sion kepada penerima manfaat.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment