Safari Ramadhan, Wagub Sumbar Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Miskin di Mentawai

INFO|MENTAWAI – Momen bulan penuh berkah, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy melakukan kunjungan ke bumi sikerei dalam rangka safari ramadhan.


Selain melaksanakan safari ramadhan, Audy Joinaldy di dampingi Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake di sela jelang berbuka puasa menyempatkan waktu  untuk melaksanakan program bedah rumah di salah satu rumah warga miskin


Bedah rumah tersebut berlokasi di Sp.2 Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Minggu (17/4/2022).


Bantuan bedah rumah yang di salurkan Audy Joinaldy ini di berikan kepada Bapak Denis (46) dan beliau merasa sangat senang adanya bantuan ini, sehingga bisa menempati rumah yang layak huni.


Audy mengatakan, bantuan bedah rumah ini berasal dari Baznas Sumbar yang diperuntukan bagi rumah yang tidak layak huni terutama kepada warga miskin.


“Rumah pak Denis ini sangat layak dibantu, karena rumah yang ditinggalinya selama ini terbilang memprihatinkan, lantai saja masih tanah. Kalau hujan rembesan dari atap, sudah pasti licin. Kasihan anak-anaknya masih kecil,” ungkap Audy.


Selanjutnya Wagub Sumbar menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp.25 juta dan bikisan untuk lebaran. 


Selain bantuan beda rumah, Wagub Sumbar secara pribadi juga berikan biaya pendidikan kepada keluarga Bapak Denis.


Melihat kondisi masyarakat, Wagub juga memerintahkan Dinas Sosial Mentawai untuk mendata warga agar mereka bisa mendapatkan bantuan PKH.


“Semoga rumah bantuan ini jadi motivasi bagi Bapak Denis dan keluarga untuk lebih baik ke depan” harapnya.


Diketahui, Bapak Denis ini bekerja sebagai serabutan dan kuli tani dan hidup bersama enam orang anaknya belum bisa dikatakan layak huni. 


Rumah yang ditempati sudah lebih 15 tahun dan rumah tersebut beralasakan dinding papan yang sudah lapuk dan berlantai tanah.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur di kunjungi Wagub Sumbar. Hampir kami tidak mengenal Bapak, ternyata Bapak lebih gagah dari fotonya,” sebut Denis sambil bercanda.


Denis berencana akan segera memperbaiki rumahnya dan harapannya bisa digunakan saat lebaran nanti bersama keluarga dan saya sangat bahagia di kunjungi orang nomor dua di Sumbar yang benar-benar memberikan perhatian khusus, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment