Program Edukasi Ramah Anak Dari Yayasan Fondasi Hidup di Apresiasi Kepsek 06 Madobag

INFO|MENTAWAI – Yayasan Fondasi Hidup adalah sebuah organisasi non-pemerintah independen yang berbasis di Medan, Sumatera Utara dan memiliki operasional program di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat (Pulau Siberut). 


FH telah bekerja di Indonesia sejak tahun 2005 dan bertujuan untuk mengurangi segala bentuk kemiskinan melalui program yang bersifat holistik. 


Saat ini FH bekerja di sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan ekonomi, pengurangan resiko bencana, serta menangani isu-isu lintas sektoral seperti keseimbangan jender, ekuitas, good governance dan lingkungan hidup.


Salah satu kegiatan yang di lakukan itu memberikan edukasi dalam program Ramah Anak (Rumah) di SDN 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabuapten Kepulauan Mentawai, Sumbar.


“Kita sangat mengapresiasi program edukasi yang di berikan Yayasan Pondasi Hidup kepada siswa-siswi kami” kata Kepala Sekolah SDN 06 Madobag, Syukri Suryanto, S.Pd,SD kepada media, Sabtu (2/4/2022).


Dia menyebut, program Ramah yang di lakukan FH ini di kalangan pelajar memberikan dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan.


Program kali ini bergerak di bidang olahraga yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler SDN 06 Madobag yang di laksanakan di luar jam sekolah.


Selain itu FH juga memberikan edukasi terkait dengan kesehatan terutama soal pandemi covid-19 yang saat ini masih belum redah, salah satunya edukasi penerapan protokol kesehatan kepada anak-anak SDN 06 Madobag, tuturnya.


Menurut Syukri program yang di jalankan FH ini tidak hanya menyasar kepada kalangan pelajar, tetapi menyasar di kalangan masyarakat untuk membawa perubahan berkelanjutan diantara kelompok masyarakat miskin dan rentan.


“Saya selaku kepala sekolah SDN 06 Madobag mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Fondasi Hidup yang telah memberikan edukasi kepada peserta didik maupun kepada masyarakat” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment