Peduli Pendidikan, Yayasan Tangan Pengharapan Berikan Bimbel di SDN 06 Madobag

INFO|MENTAWAI – Bimbingan belajar atau bimbel memang menjadi pilihan orangtua dalam memberikan pembelajaran tambahan di luar sekolah kepada anaknya. Bimbel juga dinilai sangat efektif karena guru bimbel akan memperhatikan pemahaman dan perkembangan anak muridnya mengenai materi yang sudah dipelajari.


Dengan mengikuti bimbel, para orangtua tentu saja mengharapkan anaknya bisa lebih berprestasi di pendidikan, terutama di sekolah. Soalnya bimbel dapat membantu anak untuk lebih memahami materi pelajaran di sekolah.


Kali ini Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) peduli pendidikan di daerah pelosok memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) di SDN 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Kepala Sekolah SDN 06 Madobag, Syukri Suryanto, S,Pd,SD mengatakan, program YTP ini memberikan binbingan belajar kepada siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.


“Bimbingan belajar ini di lakukan empat kali seminggu, pertemuannya selama 2 jam. Nah bimbel ini kita masukan dalam kegiatan ekstrakurikuler” sebut Syukri kepada media, Sabtu (2/4/2022).


Dikatakan, bimbingan belajar yang di berikan yayasan tangan pengharapan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda khusus di daerah pelosok dalam pemenuhan pendidikan.


Selain itu hadirnya yayasan tangan pengharapan peduli pendidikan sangat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang berada di daerah pelosok sebagai peningkatan mutu pendidikan, ujarnya.


“Kita sangat mendukung program yang di lakukan YTP di kalangan masyarakat, sehingga dapat memberikan pendidikan yang lebih baik terkhusus kepada generasi penerus mentawai” tukasnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment