Kepsek SDN 06 Madobag Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas

INFO|MENTAWAI – Pakta Integritas menjadi dokumen penting dalam menjamin kapasitas dan kualitas kerja pegawai yang berdampak secara langsung pada kinerja organisasi.


Dalam hal ini Pemkab Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan penandatanganan pakta integritas bagi sekolah tingkat SD yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“Melalui agenda penandatanganan Pakta Integritas ini, saya selaku kepala sekolah SDN 06 Madobag berharap dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi” ucap kepsek Syukri Suryanto,S.Pd.SD kepada media, (1/4/2022).


Selain itu menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat yang maju, mandiri, bertanggungjawab, dan bermartabat, ujarnya.


Dia menyebut agenda kegiatan itu ada 82 kepala sekolah melakukan penandatanganan pakta integritas dalam sistim pengelolaan dana Bos yang transparansi, terarah dan membangun mutu pendidikan yang lebih baik di mentawai 


Sebelum penandatanganan pakta integritas seluruh kepala sekolah mengikuti sosialisasi terkait pengunaan dana bos, dimana narasumbernya langsung dari BPK RI, Inspektorat dan BKPSDM yang menjelaskan aturan soal kepegawaian, tuturnya.


Dalam komitmen bersama untuk membangun daerah khusus di bidang pendidikan di harapkan juga lebih berkembang dengan menjamin kapasitas dan kualitas kerja pegawai menuju mentawai yang lebih baik.


“Kita berharap dengan adanya penandatangan pakta integritas ini kami sebagai kepala sekolah membutukan  evaluasi serta arahan, sehingga kebijakan-kebijakan itu berlandaskan sesuai aturan” tuturnya.


Dia menambahkan, ketersediaan dokumen Pakta Integritas ini, sebagai bentuk komitmen tertulis dalam upaya menjalankan fungsi integritas dan akuntabilitas kinerja setiap pegawai, serta meminimalisir kemungkinan terjadinya malfungsi tugas dan peran pegawai, yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment