Berikan Bantuan, Eks Bupati Irfendi Arbi Ajak Generasi Muda Babaliak Kasurau

INFO|Limapuluh Kota – Mantan Bupati Lima Puluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, mengajak masyarakat untuk terus menggalakkan semangat gotong royong dan babaliak basurua. Melalui babaliak basurau dapat melahirkan generasi muda Lima Puluh Kota, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.


“Mari kita bangkitkan semangat gotong royong dan swadaya masyarakat. Kemudian kita juga menghimbau masyarakat untuk babaliak basurau, sehinga kedepan lahir generasi yang berakhlak mulia. Ini perlu kita lakukan karena tantangan zaman yang makin canggih dan berat,” ungkap Irfendi Arbi, usai menyerahkan bantuan 10 sak semen untuk pembangunan jalan menuju Masjid Istikmal, di Jorong Manggunai, Nagari Ampalu, Selasa (19/4/2022).


Irfendi Arbi, menyebut saat ini harus ada filter dan benteng bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologo informasi. Disinilah peran orangtua dan lingkungan untuk terus menjadi contoh dengan babaliak basurau kepada generasi muda. 


“Saat ini anak-anak kita dimana-mana, selalu pegang hanphone. Jarang sekali kita lihat mereka pegang buku pelajaran. Ini tugas kita bersama untuk kembali menjadi contoh bagi anak-anak kita dengan meramaikan masjid, kembali babaliak kasurau. Di surau kita bentengi anak-anak kita dari pengaruh buruk kemajuan teknologi,” sebut Irfendi Arbi, yang disambut hangat emak-emak di Nagari Ampalu. 


Pengurus Masjid Istikmal di Jorong Manggunai Tinggi, Nagari Ampalu, Samril, mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, yang telah memberikan bantuan semen untuk memperbaiki jalan menuju Masjid yang kondisinya sangat buruk dan berbahaya bagi keselamatan masyarakat pengguna jalan. 


“Kami atas nama masyarakat dan pengurus Masjid Istikmal menyampaikan terimakasih kepada bapak Irfendi Arbi. Meski beliau tidak menjabat lagi, tetapi cirikhas beliau suka membantu dan menolong tidak pernah berhenti, mudah mudahan Alloh balas dengan pahala yang setimpal,” ucapnya mendoakan Irefndi Arbi, sehat dan murah rezki. 


Hal yang sama juga disampaikan tokoj muda Nagari Ampalu, Yud Chandra, dimana jalan menuju Masjid Istikmal ini kondisinya cukup parah apalagi ketika hujan tiba. Dan buruknya kondisi jalan ini sering membuat masyarakat jatuh dan kecelakaan. Mengingat, disamping buruk juga tanjakan cukup tinggi. 


Tokoh muda Nagari Ampalu, Wandrizal, menyampaikan terimakasih kepada Irfendi Arbi, yang sudah memberikan bantuan untuk jalan menuju Masjid Istikmal di Jorong Manggunai Tinggi. Diringa menyebut, buruknya kondisi jalan dengan tanjakan tinggi itu sudah cukup lama dikeluhkan masyarakat dan jamaah masjid. 


“Alhamdulillah. Ini suatu keberkahan dibulan suci ramadhan bagi kami masyarakat Jorong Manggunai Tinggi dan Jamah Masjid. Mudah-mudahan ini benar-benar bermamfaat bagi masyarakat kita dan menjadi pahala besar bagi bapak Irfendi Arbi. Dan beliau memang selalu hadir untuk selalu menolong masyarakat, baik saat jadi Bupati maupun ketika tidak menjabat lagi, dan masyarakat seperti dilihat tadi rindu dengan bapak Irfendi Arbi,” sebut Wandrizal, (Ady).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment