Rakor Provinsi dan Kabupaten-Kota Se-Sumbar di Mentawai, Bupati Berharap Memberikan Dampak Kemajuan Daerah

INFO|MENTAWAI – Rapat Koordinasi pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat yang di helat di Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang telah memilih mentawai sebagai Tuan rumah.


Hal itu di sampaikan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dalam acara temu ramah bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah di dampingi Wagub, Audy Joinaldy serta Kepala Daerah lainnya bertempat di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (7/3/2022).

“Kita sangat senang sekali Provinsi Sumbar memilih dan menentukan tempat rakor di mentawai, ini perdana bagi saya setelah dua periode memimpin mentawai” ucap Yudas Sabaggalet

Dia menyebut, terselenggaranya rakor Se-Sumbar di mentawai ini merupakan insipirasi dan motivasi bagi kami di mentawai sebagai daerah 3 T dan sinergitas pemerintah daerah dalam mendukung visit beautiful west Sumatera 2023.

Meski 3 T, kata dia kami tetap semangat dengan kebersamaan dalam memajukan mentawai dan memberikan kekuatan energik hadirnya Gubernur Sumbar bersama Kepala daerah se-Sumatera Barat

“Saya merasa bangga dan terima kasih rakor di gelar di mentawai dan ini pertanda komitmen membangun sumatera barat sangat kuat tanpa membedakan daerah serta ini sebuah sejarah bagi kami di mentawai sebagai peradaban untuk lebih maju kedepan” ucapnya.

Dia menegaskan, meskipun mentawai masih daerah 3 T tidak ada lagi kata mudur kebelakang dengan adanya dukungan dari provinsi sumatera barat.

“Kita harus optimis untuk bersama-sama memajukan kabupaten kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei ini” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengajak kepala daerah yang hadir untuk berkolaborasi mendatangkan investor ke mentawai dalam konsep pariwisata, sehingga dengan dukungan seperti ini terjadi peningkatan pendapatan daerah termasuk dukungan provinsi Sumatera Barat.

“Dengan adanya dukungan Provinsi Sumbar dan Kabupaten/Kota di Sumbar, kita berharap ada kemajuan bertahap dari daerah 3 T menjadi daerah berkembang dan maju” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment