Peningkatan Ekonomi, Babinsa Sikabaluan Ajak Warga Binaannya Manfaatkan Lahan Kosong

INFO|MENTAWAI – Untuk meningkatkan perekonomian di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan lakukan pemberdayaan kepada masyarakat dalam pengelolaan lahan kosong untuk di tanami cabai.


Kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif yang di lakukan Babinsa ini berlokasi di Dusun Srilanggai, Desa Malancan, Kecamatan Siberut Utara.

Saat ini jenis tanaman yang di kembangkan adalah penanaman cabe merah sebanyak 700 batang dengan usia tanaman 2 bulan yang berada di lokasi warga binaannya.

Untuk pengembangan tanaman cabe ini sudah memasuki tahap perawatan dengan melakukan penyiangan dan pemupukan sekaligus mengganti bibit cabe yang sudah mati akibat kemarau dan hama.

Pemberdayaan masyarakat produktif ini, guna meningkatkan penghasilan bagi masyarakat juga sebagai kebutuhan prajurit” sebut Danramil 01/Sikabaluan. Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang di lakukan Babinsa, kata dia sebagai percontohan dan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong guna peningkatan ekonomi di tengah pandemi saat ini, ujarmya.

“Semoga pemberdayaan masyarakat produktif ini terus berjalan di tengah masyarakat dalam rangka ketahanan pangan (Hanpangan) untuk pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga binaannya” tukasnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment