Pengantar Purna Tugas, Kinerja Bupati Mentawai dan Wabup di Apresiasi Gubernur Sumbar

INFO|MENTAWAI – Masa jabatan Bupati Yudas Sabggalet dan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake sebentar lagi akan berakhir pada mei 2022. Untuk mengawalinya di laksanakan kegiatan pengantar purna tugas bertempat di Aula Bujai Mentawai, Km 7 Tuapeijat, Senin (7/3/2022) malam.


Pada acara purna tugas ini di hadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah dan Wagub Audy Joinaldi di awali dengan saling bertukar cinderamata yang di ikuti Bupati dan Walikota se-Sumbar sebagai tanda persahabatan yang terjalin selama ini dan acara itu berlangsung dengan penuh haru.


Mahyeldi menilai Bupati dan Wakil bupati mentawai merupakan sosok pekerja keras untuk masyarakatnya, meski roda pembangunan yang di lakukan masih bertahap, namun sudah memberikan hasil 


“Kita apresiasi kinerja Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati mentawai, semoga pemimpin berikutnya dapat melanjutkannya dengan baik dan mentawai terus berkembang” ucap Mahyeldi di sela kegiatan Rakor kepada media, Selasa (8/3/2022).


Kegiatan purna tugas Bupati Mentawai dan Wabup seiring dengan kegiatan Rapat Koordinasi se-Sumbar sebagai bentuk penghargaan dan di pilih Mentawai sebagai Tuan rumah.


Terkait pengembangan pariwisata di bumi sikerei, Pemprov Sumbar akan terus mendukung serta kegiatan pembangunan berkelanjutan, karena mentawai satu-satunya Kabupaten di Sumbar yang berada di kepulauan, ujarnya.


Menurut Buya Mahyeldi selama kepemimpinan Yudas-Korta telah banyak berbuat untuk mentawai. Nah keberhasilan ini akan menjadi sebuah kenangan bagi generasi muda selanjutnya.


“10 tahun bertugas sebagai Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet telah melakukan perubahan salah satunya akses jalan dan infrastruktur lainnya, meski belum semuanya selesai” sebut Mahyeldi


Seperti di ketahui, dulu, jalan di mentawai bekum begitu bagus, tapi sekarang sudah ada perubahan secara bertahap dan ini bentuk keseriusasn Bupati dan Wabup Mentawai selama 10 tahun bertugas.


“Keberhasilan ini patut kita apresiasi, termasuk bidang pendidikan, Kesehatan dan pembangunan lainnya. Pemprov Sunbar berterima kasih. Mudah-mudahan hal ini menjadi bagian yang tidak terlupakan oleh masyarakat kontribusi yang di berikan Bupati dan Wabup Mentawai” ucapnya.


Dikesempatan yang sama, Bupati Yudas Sabaggalet berterima kasih kepada Gubernur dan semua pihak, baik dari Bupati dan Walikota se-Sumbar yang terus mendukung proses pembangunan di kepulauan mentawai.


“Tak ada kata lain bisa saya sampaikan selain berterima kasih kepada semua pemerintah yang ada di Sumbar, terkhusus Gubernur Sumbar yang selalu mendorong kami untuk terus bangkit membangun bumi sikerai ini,” ujarnya.


Diakhir sambutannya, Yudas berharap untuk penggantinya bisa lebih baik lagi untuk melakukan perubahan di kabupaten kepulauan mentawai dan harapan ini di berikan kepada Bupati selanjutnya untuk meningkatkan perekonomian daerah, mrnghasilkan PAD nantinya.





Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment