Mentawai Terima Dua Tenaga Nusantara Sehat, Dokter Umum dan Analis Kesehatan

INFO|MENTAWAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menerima dua orang tenaga Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 


Dua orang tenaga nusantara sehat yang di tugaskan di kabupaten Kepulauan Mentawai yang berjulukan nama bumi sikerei itu terdiri dari Dokter Umum dan Analis Kesehatan. 


“Pembagian tugas nusantara sehat, Dokter Umum di puskesmas Betaet, Kecamatan Siberut Barat dan Analis Kesehatan di Puskesmas Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara” sebut Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar kepada media, Selasa (8/3/2022).

 

Dia mengatakan, tenaga nusantara sehat yang ditugaskan di Bumi Sikerei sejak tahun 2017 ada 26 orang yang sudah ditempatkan di beberapa puskesmas. Dari tahun 2017-2018 nusantara sehat yang ditugaskan di mentawai berjumlah sebanyak 35 orang


“Tahun 2022 ini, kita hanya mendapat dua tenaga kesehatan dari Kemenkes yang di tugaskan di dua kecamatan”sebut Lahmuddin


Mereka nantinya akan membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang akan berkolaborasi dengan petugas yang sudah di tempatkan di setiap puskesmas, tuturnya.


Dia mneyebut, kesehatan bukan segalanya. Tetapi, tanpa kesehatan segalanya bukan apa-apa. Sehat dulu, karena kesehatan itu begitu berharga dan mahal. Karena itu, masyarakat sangat mengharapkan tenaga kesehatan menyentuh sampai ke daerah pelosok Mentawai, ujarnya.


Menurutnya, tim nusantara sehat selama ini sudah bekerja bagus serta diterima baik oleh semua elemen masyarakat. Artinya, tenaga yang direkrut Kemenkes tidak salah pilih. Tentunya diharapkan terus ada peningkatan dalam melayani masyarakat.


Serah terima tenaga nusantara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini langsung di sambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar di ruang kerjanya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment