Kisruh Setiap Masuk Kapal, Kapolsek Sikakap Bersama Personel Mediasi Para Pedagang

INFO|MENTAWAI –  Agar tidak terus menerus menjadi persoalan dalam kesalahpahaman antara sesama pedagang pengumpul hasil bumi dan laut, Polsek Sikakap carikan solusi secara mediasi dengan melakukan pertemuan di palanta polsek sikakap.


“Ini kita lakukan untuk mencarikan jalan keluar agar tidak terjadi kisruh berkepanjangan sesama pedagang, karena setiap kapal masuk mereka terus ribut” sebut Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar di dampingi Kanit Intel, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas, Kamis (10/3/2022).

Pertemuan itu di hadiri lebih kurang 25 orang pedagang yang di ketuai Des Jebak. Dari hasil pertemuan tersebut di sepakati bersama, bahwa seluruh pedagang sepakat dengan aturan yang telah di tetapkan bersama.

“Mereka akan mematuhi instruksi dari ketua Asosiasi buruh yang telah mereka pilih bersama” sebut Januar.

Dalam mediasi itu, Kapolsek Sikakap, Iptu Januar juga menghimbau kepada para pedagang pengumpul hasil bumi dan laut agar mematuhi aturan-aturan yang telah di sepakati bersama.

Seharusnya, kata dia ketika aturan yang sudah di sepakati sesama pedagang tidak ada lagi yang melanggar yang akan mengakibatkan terjadinya kisruh antar sesama pedagang, tuturnya.

“Apa bila ada kesalahpahaman agar dapat diselesaikan dengan kepala dingin jangan dengan kekerasan, sehingga tidak berurusan dengan hukum” tutup Januar mengingatkan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment