Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Polsek Sikakap di Lingkup Polres Mentawai Berganti

INFO|MENTAWAI – Mutasi di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai kembali bergulir. Mutasi di lakukan rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) bertempat di halaman Mako Polres Mentawai, Senin (7/3/2022).


Sertijab yang di laksanakan ini di pimpin Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM di hadiri para PJU, Para Kasat dan personel polres kepulauan Mentawai.

Mutasi yang di gelar ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/136/II/KEP/2022/tanggal 17 Februari 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM menyebut, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini di lakukan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier.

“Kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kuta sandang iti adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang maha Esa” sebutnya.

Dengan demikian, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, dimana selama menjabat telah mampu mengangkat kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang baik dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran polres kepulauan mentawai dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru” ucapnya.

Kepada pejabat yang baru, sebut Kapolres ciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

Hal ini menjadi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya, sehingga dapat terpenuhi. Jadikan jabatan sebagai kebanggaan bukan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat, pesan Kapolres.

Adapun pejabat yang melakukan sertijab yaitu, Kabag Ops dari Kompol Y.Praseteya Sutjipto,S.I.K kepada AKP Anton Kusumajaya, Kasat Intelkam dari Kompol. Andri Soleh kepada Iptu.Y.Iwan Purwanto, Kapolsek Sikakap dari AKP.Tirto Edhi Kepada Iptu Yanuar.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment