Sentuhan Vaksinasi, AKBP Mu’at Bersahabat Dengan Anak

INFO|MENTAWAI – Seorang pemimpin yang berada wilayahnya tak surut semangat untuk tetap mendukung dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam menekan penyebaran covid-19 varian Omicron di kepulauan mentawai.


Pandemi Covid-19 ini sudah dua tahun berjalan, kalau melihat dari kondisi, memang masyarakat sudah jenuh, bahkan dalam melaksanakan aktivitas serba dilema artinya masih terbatas dengan adanya virus covid ini.

Untuk vaksinasi di kepulauan mentawai terus di laksanakan demi kesehatan masyarakat dan sekarang eksisnya dengan fokus pada pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun yang ada di empat pulau besar mentawai.

Bagi Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at,SH,MM tidak ada istilah berhenti dalam memberikan pendampingan vaksinasi sampai di nyatakan penanggulangan bencana pandemi ini tuntas oleh pemerintahan pusat dalam hal ini Presiden RI.

Dengan demikian untuk memberikan perlindungan kepada generasi muda dirinya bersahabat dengan anak dengan memberikan sentuhan vaksinasi kepada peserta didik, agar mereka merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan belajar tatap muka.

Vaksinasi bagi anak ini di butuhkan bimbingan dari semua pihak terutama kepada peran orang tua untuk mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam mencegah ancaman covid.

“Karena obat virus covid-19 ini belum ada, tapi untuk antisipasi dan pencegahannya dengan mengikuti vaksinasi” tuturnya.

Pemberian vaksinasi bagi anak, memang masih ada juga yang belum mengikutinya, berkemungkinan ada hal-hal tertentu, sehingga belum bisa di vaksin, ujarnya.

Meski masih ada anak-anak yang di tunda di vaksin, peran orang tua tetap berupaya untuk mendorong ikut vaksin demi perlindungan bagi mereka saat melaksanakan tatap muka termasuk berbaur dengan teman-temannya dan keluarga.

“Kita dari jajaran kepolisian siap selalu memberikan pendampingan dan mengedukasi dan kita semua harus berperan menyelamatkan generasi muda dari ancaman virus covid-19 ini” ucapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment