Menjaring dan Menyepakati Usulan Program Prioritas Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Sikakap

INFO|MENTAWAI – Dalam rangka menjaring, membahas dan menyepakati program prioritas pembangunan daerah tahun 2023 di laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sikakap, Rabu (2/2/2022).


Selain menjaring dan membahas kegiatan di musrembang juga mengajukan usulan pembanguan sesuai kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah kecamatan sikakap.


Pada kesempatan itu, selaku Babinsa di wilayah binaannya ikut serta menghadiri kegiatan musrembang, guna mengetahui usulan masyarakat yang akan menjadi program prioritas pembangunan nantinya.


Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik melalui Babinsa menyebut kegiatan musrenbang ini dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan daerah untuk tahun 2023, dimana kegiatan musrenbang tingkat kecamatan Sikakap langsung di hadiri Kepala Bappeda Mentawai.


Usulan kegiatan yang sudah masuk dalam program, tentu perlu di evaluasi kembali, guna menentukan kegiatan prioritas sedangkan usulan yang tidak masuk prioritas tetap diakomodir sebagai program susulan.


“Ketika usulan sudah di jaring dan di sepakati, maka kegiatan yang di usulkan masuk dalam program prioritas pembangunan di tingkat kecamatan” ujarnya.


Kegiatan Musrenbang turut hadir Bupati Mentawai diwakili Staf ahli bagian Ekonomi dan Pembangunan, Wakil Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala OPD beserta rombongan, Camat Sikakap, Kapolsek Sikakap, Babinsa koramil 04/Sikakap, Babinportmar, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Para Kepala desa, Ketua BPD, Kepala Dusun dan Masyarakat.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment