“Sulap” Berbagai Aneka Aksesoris, Danramil Sipora Inovasi Pengrajin Barang Bekas di Sioban

INFO|MENTAWAI – Banyak masyarakat yang risih dengan barang-barang tak berguna atau barang bekas, sehingga di buang begitu saja, akan tetapi bagi pengrajin mengumpulkan barang bekas tersebut di sulap menjadi bermanfaat.


Bagi pengrajin barang bekas banyak manfaatnya untuk di jadikan berbagai macam aksesoris, bahkan bisa di pasarkan di kalayak ramai.

Kali ini, Babinsa 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai menyambangi salah satu pengrajin barang bekas di kediaman Bapak Jimmi bertempat di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kamis (6/1/2022).

Jadi bagi masyarakat yang memiliki barang bekas atau yang tidak lagi bisa di gunakan lebih bagus di kumpulkan, kemudian berikan kepada pengrajin agar bisa di manfaatkan dan barang bekas tersebut tidak terbuang begitu saja.

Danramil 03/Sipora, Lettu.Inf.Herizal menyebut, dalam kreatifitas pengrajin ini dia selalu mengumpulkan barang bekas untuk di sulap menjadi barang bermanfaat dan berbagai macam aksesoris di buat seperti lampu hias, asbak rokok dan lain-lainnya.

Jadi bahan baku yang di gunakan pengrajin dari barang bekas itu seperti, Tempurung, Botol, Kayu bekas dan lainnya, nantinya di olah menjadi barang yang bermanfaat serta di bisa di pasarkan, ujarnya.

“Kreatifitas dan inovasi pengrajin ini patut kita apresiasi, selain menambah inkam keluarga juga berguna bagi orang banyak serta meningkatkan perekonomian masyarakat” terangnya.

Pemberdayaan seperti ini, kata Danramil harus di sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga warga binaan Babinsa terus bersemangat untuk melahirkan inovasi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga kreatifitas pengrajin barang bekas ini menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya , sehingga berlomba-lomba untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi saat ini” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment