Patroli Rutin Kodim 0319 Mentawai, Personel Menyasar di Tempat Keramaian Tegakan Disiplin Prokes

INFO|MENTAWAI – Jajaran Kodim 0319/Mentawai kembali melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kegiatan patroli penegakan prokes ini menyasar di kalayak ramai seperti orang berkerumun, warga yang tidak memakai masker dan warga saat berkendara yang tidak menggunakan masker.

“Sasaran penegakan prokes yang di lakukan anggota, guna meningkatkan kembali kepatuhan seluruh masyarakat soal protokol kesehatan, karena covid-19 itu belum berakhir” sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, Jumat (7/1/2022).

Pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin prokes ini di lakukan di beberapa titik lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Sipora Utara, kabupaten kepulauan mentawai, ujarnya.

Dia menjelaskan, penegakan prokes yang di lakukan personel guna mengajak dan menghinbau masyarakat untuk mematuhi prokes dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak di keramaian, cuci tangan serta membudayakan perilaku pola hidup dan sehat.

Patroli rutin penegakan prokes, personel menyasar di tempat kerumunan seperti di pelabuhan tuapeijat, kemudian masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan tidak memakai masker langsung petugas memberikan masker.

Selanjutnya bagi pengendara roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker saat beraktivitas dan warga di tempat keramaian seperti di warung yang tidak menggunakan masker petugas langsung pasangkan masker.

“Intinya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini kembali kepada kesadaran kita, kalau aparat hanya melaksanakan tugas, maka agar tidak terserang virus covid-19, mari kita patuhi prokes” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment