Musrenbang Desa Matobe di Mulai, Babinsa Sipora Hadiri Kegiatan


INFO|MENTAWAI – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tahunan yang di laksanakan pemerintah mulai tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.


Pelaksanaan musrenbang ini guna menerima dan menyampaikan rencana-rencana pembangunan yang akan di masukan dalam agenda kegiatan baik itu pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai,Serda Subroto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan juga di hadiri Camat Sipora Selatan,Danramil 03/Sipora,Kapolsek Sipora,Kepala Desa Matobe dan Bhabinkamtibmas

Babinsa Serda Subroto menyebut musrenbang yang di laksanakan di Desa Matobe diskusi masyarakat dalam mengusulkan rencana pembangunan yang ada di daerah tersebut. Selain itu juga diskusi memecahkan permasalahan di seputaran Desa Matobe

Sebagai seorang Babinsa, sebutnya harus mengetahui persoalan yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga ketika terjadi permasalahan dapat di musyawarahkan secara bersama.

Dalam lingkup wilayahnya juga dapat mencarikan solusi apa yang menjadi persoalan untuk bisa diselesaikan baik masalah di tengah masyarakat maupun di lingkungan pemerintahan Desa itu sendiri.

Maka dari itu, untuk majunya sebuah daerah di butuhkan kebersamaan dan saling mendukung kegiatan yang ada di lingkungan pemerintahan desa, tukasnya,(Pendim).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment