Kolaborasi Inovatif Babinsa Sipora Bersama Ponpes Hidayatlullah Buka Lahan Pertanian Tanaman Pangan

INFO|MENTAWAI – Untuk meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat, sebenarnya banyak lahan yang bisa di garap dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang belum di gunakan.


Hal ini memang di perlukan ide-ide kreatif untuk memaksimalkan lahan kosong agar bisa di kelola dengan baik, selain kebutuhan juga bisa di pasarkan nantinya.

Sebagai tugas di wilayahnya melihat hal itu, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Kairul melaksanakan kegiatan inovatif bersama anak Yayasan pesantren Hidayatullah di Desa Sido Makmur SP 1 bersama-sama membuat lahan pertanian dan penyemaian bibit tanaman pangan.

Untuk mengelola lahan kosong yang akan di jadikan lahan pertanian, tentu harus mengetahui caranya, sehingga hasil dari penyemaian bibit ini bisa berkembang dan menghasilkan panen yang lebih banyak.

Kemudian bibit yang telah di semai di lahan tersebut ketika sudah tumbuh dan berkembang tentu di perlukan pemeliharaannya sampai waktunya di panen, agar hasilnya tetap bagus.

Nah, tujuan membuat laham pertanian di Ponpes Yayasan pesantren Hidayatullah ini untuk menjadikan lahan ketahanan pangan serta membantu perekonomian Ponpes.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Yayasan Ponpes Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa di tengah masyarakat khusus bagi anak-anak ponpes untuk mengajak memanfaatkan lahan pertanian untuk di jadikan ketahanan pangan.

“Kami atas nama yayasan ponpes hidayatulah berterima kasih dan bersyukur kehadiran Babinsa membantu dalam mengolah lahan pertanian, dimana nantinya bisa di pasarkan” ucapnya.

Kegiatan inovatif ini di harapkan dapat membuahkan hasil  nantinya dan bisa di nikmati anak-anak peserta didik di ponpes hidayatullah serta kebersamaan ini tak hanya sampai disni tetapi terus tercipta persaudaraan yang lebih erat lagi.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment