Kedekatan Kapolres Mentawai Rangkul Anak Saat Ikut Vaksinasi

INFO|MENTAWAI – Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik, Kapolres Mentawai AKBP.Mu’at, SH,MM peluk anak-anak saat ikuti vaksinasi.


Begitu dekatnya dengan anak-anak, orang nomor satu di Polres Mentawai ini turut mendampingi langsung anak-anak yang akan ikut vaksinasi yang di laksanakan di sekolah mereka.


Pemberian vaksinasi kepada anak, memang harus dilakukan pendekatan dan anggap mereka sebagai anak sendiri, sehingga mereka mau ikut vaksinasi, guna memberikan perlindungan agar terhindar dari ancaman virus covid-19.

Dalam pembelajaran tatap muka, peserta didik penting mengikuti vaksinasi, sehingga mereka merasa nyaman dan aman saat pelaksanaan proses belajar, terutama mereka terlindungi di sekitar lingkungannya.

Untuk mengajak anak ikut vaksinasi harus bisa kita menyakinkan mereka, agar anak-anak tidak takut, upaya ini yang kita lakukan dalam memberikan pelayanan kepada anak usia 6-11 tahun.

Sebenarnya banyak cara untuk mengajak anak-anak salah satunya dengan sentuhan kasih sayang serta merangkul mereka agar bisa mengikuti vaksinasi sebagai perlindungan bagi anak-anak saat proses pembelajaran tatap muka.

Dengan di hadapkan pandemi saat ini yang sama-sama kita ketahui, anak-anak hanya belajar secara daring selama ini, sehingga tidak maksimal mereka mendapatkan ilmu pengetahuan.

Melalui program pemerintah agar anak terlindungi dari ancaman virus covid-19, apalagi varian baru omicron sudah masuk, maka penting bagi peserta didik ikut vaksinasi, agar nantinya proses pembelajaran maksimal mereka dapatkan.

Semoga varian baru omicron ini tidak masuk ke wilayah hukum polres mentawai dan di harapkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi yang belum vaksin.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment