Kapolres Mentawai Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi dan Pembagian BLT di Desa Saureinu’

INFO|MENTAWAI – Kapolres Mentawai meninjau secara langsung jalannya kegiatan vaksinasi dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan.


Kegiatan ini di laksanakan, Jumat (31/12/21) kemaren di hadiri Sekdakab Mentawai, Martinus, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf.Febi Adrianto serta beberapa kepala OPD lainnya.


Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM menyebut, dalam kegiatan vaksinasi ini di selingi dengan pembagian (BLT) kepada masyarakat yang akan ikut vaksinasi.


Dalam peninjauan kegiatan itu terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini, selain vaksinasi menyehatkan bagi semua masyarakat serta bisa membawa pulang Bantuan langsung tunai, tuturnya.


Untuk di ketahui bahwa kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan oleh Tenaga kesehatan, TNI-Polri, meski target di tetapkan sampai akhir desember 2021 capaian 70 persen oleh pemerintah pusat.


Meski demikian, untuk pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum ikut vaksin masih terus di buka baik di tingkat kabupaten maupun di pelosok desa yang ada di empat pulau besar mentawai, ujarnya.


“Ini kita lakukan, guna mencapai Herd Immunity kepada maayarakat khususnya di wilayah hukum polres kepulauan mentawai” ucapnya kepada media, Sabtu (1/1/2021).


Lebih jauh dia mengatakan, untuk capaian vaksinasi di kepulauan mentawai sudah memcapai 70 persen, setelah di lakukan pengecekan di posko input data Dinas Kesehatan Mentawai


Capaian vaksinasi ini, di harapkan masyarakat mentawai tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena pemerintah belum menetapkan virus covid-19 ini belum habis.


Maka dari itu, untuk masyarakat mentawai secara keseluruhan di himbau meski sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan, tandasnya.



Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment