Inovasi Babinsa Sikakap Kepada Pengepul Manau di Dusun Mabolak

INFO|SIKAKAP – Untuk meningkatkan perekonomian warga binaannya, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai inovasi masyarakat Mabolak, Desa Sikakap sebagai penampung atau pengepul manau di wilayahnya.


Inovasi yang di lakukan babinsa kepada pengepul manau ini memberikan motivasi bagaimana hasil manau yang di kumpulkan bisa memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

Dalam hal ini, Babinsa memberikan wejangan dengan cara dalam mengumpulkan manau yang musti di perhatikan adalah bahan bakunya harus sesuai ukuran, sehingga saat di pasarkan memiliki nilai jual tinggi

Kemudian setelah manau yang sudah di kumpulkan itu harus di perhatikan cara memasaknya dan di bersihkan, nah pada saat dipasarkan manau yang sudah di masak memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kita apresiasi kreatifitas masyarakat dalam mengumpulkan manau yang akan di pasarkan, sehingga perekonomian di wilayah tersebut terus berjalan” ucap Danramil Sikakap, Kapten Inf.Putra Irawan Damanik,.kepada media, Kamis (6/1/2022).

Selain itu, pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi ini.

“Kita harus kreatif dalam memenuhi kebutuhan keluarga, karena pandemi belum berakhir, untuk beraktivitas tetap patuhi prokes” tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment