Cek Harga Sembako, Babinsa Siberut Bersama Personel Polsek Monitoring Pasar Tradisional

INFO|MENTAWAI – Dimasa pandemi, perekonomian sangat jatuh, bahkan sulit masyarakat mendapatkan kebutuhan seperti sebelumnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Mengingat perekonomian di tengah masyarakat semakin buruk, untuk mengantisipasi kesenjangan harga sembako, Babinsa Koramil 02/Siberut melaksanakan pengecekan harga di pasar Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Sabtu (29/1/2022).

“Pengecekan sembako yang dilaksanakan ini untuk memantau perkembangan harga di pasar tradisional” sebut Danramil 02/Siberut,Kapten.Czi.Masri melalui Babinsa.

Selain itu pengecekan harga sembako juga mengantisipasi terjadinya kesenjangan harga dalam kebutuhan memenuhi kebutuhan masyarakat banyak, ujarnya.

Di lokasi, Babinsa dengan pedagang  bersenda gurau sambil menanyakan harga kebutuhan pokok seperti Cabe merah, Cabe hijau, Minyak makan,Bawang merah, Tomat, Sayur Buncis, serta kebutuhan lainnya.

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah” terangnya.

Disela sela kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 02/siberut juga menghimbau para pedagang dan pengunjung Pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tetap melaksanakan 3M agar terhindar dari Virus Covid 19,(Pendim).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment