Tinjau Kesiapan Pos Pam, Kapolres Mentawai Sebut Ada 5 Pos Kita Siapkan Untuk Pengamanan Nataru

INFO|MENTAWAI – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM melakukan pengecekan beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) dan pelayanan di pelabuhan tuapeijat.


Pengecekan tersebut dilakukan jelang dimulainya Operasi Lilin Singgalang 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022 di wilkum polres kepulauan mentawai.

Mu’at mengatakan, operasi Lilin Singgalang 2021 di wilayah hukum Polres Mentawai efektif dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Hal tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/1226/XII/OPS.1.1./2021, tanggal 13 Desember 2021 tentang Ops Lilin 2021.

“Peninjauan ini penting di lakukan untuk melihat sudah sejauh mana persiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos,” ujar Mu’at saat meninjau Pos Pam di Pelabuhan Tuapeijat, Jumat (24/12/2021).

Dia mengatakan, untuk pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilkum polres mentawai ada 5 pos yang di siapkan mulai Pos Pam Tuapeijat,Sioban, Sikakap, Muara Siberut dan Muara Sikabaluan.

Selanjutnya, Mu’at menuturkan sejumlah personel akan terlibat dalam Pospam mulai dari personel TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan unsur Pam lainnya.

“Semoga pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru di mentawai dapat berjalan dengan baik tanpa ada kegaduhan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment