Tingkatkan Pemahaman Dalam Penyelenggaraan Jenazah, Babinsa Sipora Dampingi Peserta Bimtek

INFO|MENTAWAI – Untuk mengetahui proses tata cara yang benar dalam penyelenggaraan jenazah di perlukan pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek), agar dapat memahaminya sesuai dengan syariat dan tuntunan agama islam.


Sebagai babinsa di wilayah binaannya terus melakukan pendampingan, kali ini Babinsa Koramil 03 Desa Sipora Jaya, Kodim 0319/Mentawai, Serda Chariul hadiri kegiatan penyelenggaraan jenazah kepada peserta Bimtek di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (24/12/2021).

Pemberian materi terkait penyelengaraan jenazah itu langsung dari Depag yang di ikuti masyarakat setempat, guna meningkatkan pemahaman peserta dalam hal penyelenggaraan Jenazah.

“Bimtek yang di ikuti peserta nanti dapat memahami materi yang di sampaikan, jika ada perbedaan pemahaman agar tidak dijadikan perdebatan tapi cari solusi untuk meningkatkan pemahaman sesuai dengan syariat islam” sebut Serda Chairul

Selain itu dia juga mengatakan pemandian Jenazah merupakan fardu kifayah yang wajib dilaksanakan sebaik-baik mungkin sebagaimana yang telah tercantum dalam Alqur’an dan sunnah rasul.

“Penyelengaraan jenazah ini sangat penting untuk di pahami dan diajarkan sesama muslim” kata Serda Chairul.

Dalam materi di sampaikan narasumber ada tiga tata cara penyelengaraan jenazah yaitu, cara memandikan mayat, cara memasang kain kafan dan cara membawa mayat ke kuburan.

Kegiatan bimtek penyelengaraan jenazah ini di hadiri, Kepala Desa Sipora jaya, Depag, Ahmad sunani, Babinsa sipora jaya dan Masyarakat desa sipora jaya, (Pendim).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment