Pengamanan Misa Natal, Kapolres Mentawai : Mari Kita Konsisten Patuhi Prokes dan Jaga Kamtibmas

INFO|MENTAWAI – Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM bersama satgas melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka pengamanan misa natal di wilayah hukum Polres Mentawai.


Patroli gabungan pengamanan misa natal ini di lakukan di Gereja GKPM Pniel Mapaddegat dan Gereja Katolik Santo Petrus KM. 0 Tuapeijat, Kecamatan sipora utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan kendaraan yang digunakan 8 unit Ranmor R4 di pimpin langsung Kapolres Mentawai di dampingi Dandim 0319/Mentawai di wakili Kasdim, Kakan SAR Mentawai, Waka Polres, Kabag Ops dan Kasat Pol PP Mentawai.

“Malam ini kita bersama unsur Forkopimda melakukan patroli gabungan pengamanan ibadah malam natal di dua gereja yang ada di wilayah sipora utara” kata Mu’at kepada media, Jumat (24/12/2021).

Dalam monitoring tersebut, sebelum di mulai kegiatan ibadah, Kapolres Mentawai memberikan himbauan kepada pengurus dan jemaat untuk selalu konsisten mematuhi protokol kesehatan.

“Perayaan ibadah malam natal ini, mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas serta kerukunan antar umat beragama” imbuhnya.

Dia menjelaskan, operasi lilin singgalang 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022 ini untuk memberikan rasa aman kepada maayarakat, baik yang melaksanakan ibadah maupun yang akan mudik pulang kampung.

“Kegiatan ini merupakan tugas rutin kami sebagai aparat negara untuk memberikan pengamanan dalam rangka operasi lilin singgalang” sebutnya.

Selama kegiatan perayaan natal serta tahun baru nantinya, di harapkan semua berjalan dengan baik dan bersama-sama menjaga kamtibmas” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment