Pelayanan Vaksinasi Polsek Siberut di Tiga Dusun Pelosok Mentawai Hingga Malam Hari

INFO|MENTAWAI – Percepatan vaksinasi di tengah masyarakat, personel Polsek Siberut besama tim nakes dan anggota Babinsa tidak ada kenal lelah baik siang maupun malam dalam memberikan pelayanan vaksinasi.


Hal itu di buktikan Bhabinkamtibmas Briptu Bello dalam kegiatan gerai vaksin presisi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang di laksanakan di tiga Dusun wilayah hukum Polsek Siberut.

Pelaksanaan vaksinasi ini di mulai dari pagi hingga pukul 22.30 WIB, selasa (14/12/21) yang di ikuti sebanyak 200 orang. Kegiatan di gelar di tiga lokasi yaitu Balai Dusun Masi, Uma Buga dan di Rumah Bajak Gereja Siribabak.

Capaian vaksinasi yang di lakukan hingga malam hari itu, untuk vaksinasi pertama di Dusun Masi tervaksin sebanyak 120 orang, di Dusun Buga sebanyak 50 orang dan Dusun Siribabak 30 orang.

Jumlah keseluruhan yang telah di vaksin di tiga Dusun sebanyak 200 orang dan vaksin yang di gunakan jenis Coronavac 15 vial dan Pfizer 29 vial.

Terpisah, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM menyampaikan terima kasih atas kerja keras Bhabinkamtibmas polsek siberut, Nakes dan Babinsa yang telah menyukseskan vaksinasi hingga sampai ke pedalaman siberut selatan.

“Kita juga mengharapkan personel polsek yang berada di empat pulau besar mentawai juga terus meningkatkan pelayanan vaksinasi di daerah terjauh, sehingga capaian vaksinasi dapat terwujud nantinya” ucap Mu’at kepada media, Rabu (15/12/2021).

Diakuinya, dalam memberikan pelayanan di kepulauan mentawai, memang memiliki tantangan yang sangat berat sesuai dengan geografis mentawai yang di hadapkan dengan pulau-pulau yang terpisah, sehingga membutuhkan transportasi laut untuk menuju kelokasi.

Meski demikian, kondisi yang ekstrim ini tidak menyurutkan semangat para personel yang berada di setiap polsek untuk terus gencarkan dan pendampingan vaksinasi hingga sampai ke pelosok desa di kepulauan mentawai, tuturnya.

“Kita sangat menginginkan kinerja personel polri di mentawai bisa berimbang dengan daerah lainnya, sehingga polri yang bertugas di mentawai tidak seperti dulu lagi” harapnya.

Untuk di ketahui upaya dalam percepatan vaksinasi yang di lakukan TNI-Polri, nakes dan pemkab di wilayah kabupaten kepulauan mentawai terus berjalan hingga akhir desember 2021 nanti.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment