Pastikan Kondisi Kamtibmas Kondusif, Koramil Sikakap Bersama Tim Gabungan PAM di Sejumlah Gereja

INFO|SIKAKAP – Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai melaksanakan pengamanan jalannya ibadah malam tahun baru 2022 di wilayah teritorial Koramil Sikakap.


Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah malam tahun baru berlangsung.

“Kehadiran personel gabungan di setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan malam tahun baru, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten Inf.Putra Irawan Damanik, Jumat (31/12/2021). 

Dia menyebut, dalam memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah malam tahun baru di perlukan komitmen bersama serta bersinergi untuk melakukan pengamanan.

Selain itu dalam pengamanan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, ujarnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat mendukung pengamanan selama ibadah malam tahun baru yang sedang berlangsung dari mulai ibadah sampai akhir ibadah.

Pengamanan ibadah malam tahun baru ini di hadiri, Danramil 04 Sikakap dan anggota, Kapolsek dan anggota, Danpos Kamla dan anggota, Satpol PP dan Damkar.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment