Berikan Rasa Aman, Danramil Sikakap dan Satgas Patroli Pengamanan Natal di Sejumlah Gereja

INFO|SUKAKAP – Satuan Tugas (Satgas) gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar melaksanakan kegiatan patroli pengamanan malam natal di wilayah kecamatan sikakap.


Dalam kegiatan patroli, sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah malam natal di lakukan pengamanan oleh satgas gabungan, guna memberikan rasa aman kepada jemaah.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menyebut, kegiatan patroli pengamanan ibadah natal ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan ops lilin singgalang 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Giat patroli pengamanan ini tiap tahun kita lakukan bersama satgas gabungan, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah” ucap Putra Damanik kepada media, Jumat (24/12/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan di setiap gereja, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

“Malam ini kita sudah mulai melakukan pengamanan ibadah natal dan di lanjutkan esok pagi” kata Putra Damanik.

Selama ops lilin singgalang dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, dia berharap tidak ada terjadi kendala, sehingga umat kristiani yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman.

“Intinya kita harus bersama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka perayaan natal dan tahun baru” ucapnya.

Kegiatan patroli di hadiri, Danramil 04/Sikakap dan anggota, Kapolsek dan anggota, Danpos Kamla dan anggota, Satpol PP dan Damkar.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment