Apel Gelar Pasukan Ops Singgalang 2021, Kapolres Mentawai Harapkan Pengamanan Nataru Berjalan Lancar

INFO|MENTAWAI – Kapolres Mentawai AKBP, Mu’at, SH.M.M mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan yang di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes hingga kesatuan kewilayahan.


“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan, semoga pengamanan nataru dapat berjalan dengan lancar nantinya” ucap Mu’at kepada media di lapangan mapolres mentawai, Kamis (23/12/2021).

Dia menyebut, apel gelar pasukan operasi lilin singgalang 2021 ini di selenggarakan untuk meningkatkan soliditas antar instansi terkait mulai dari TNI, Polri, Pemda serta mitra Kamtibmas lainnya.

“Saya ucapkan selamat bertugas, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan pada kita dalam menjalankan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian’ ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mentawai menyampaikan kepada seluruh satgas mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Apalagi masa pandemi covid 19 saat ini. Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan cluster-cluster baru penyebab covid-19′ ujarnya.

Terakhir Kapolres Mentawai mengucapkan selamat hari Natal 2021 dan tahun baru 2022 bagi yang merayakan semoga selama perayaan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, di harapkan selama kegiatan dapat berjalan lancar, harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment