Pengurus Ranting dan Anak Ranting di Lantik, Ibrani Sababalat Harapkan Mesin Partai Harus Maksimal di Jalankan

INFO|MENTAWAI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Mentawai, Ibrani Sababalat lantik pengurus ranting dan anak ranting di Kecamatan Sipora Selatan dan Sipora Utara di Lapangan Futsal Dusun Takuman, Desa Sioban, Sabtu (27/11/2021).


Pelantikan pengurus ranting partai PDIP ini sebanyak 13 Desa dan anak ranting di tingkat Dusun yang berada di wilayah kecamatan sipira utara dan selatan untuk masa periode 2019-2024.

Kegiatan pelantiikan di hadiri, unsur Forkopimcam, Wakil Ketua DPD PDIP Sumbar, Yanwiner Sipayung, Ketua DPC PDIP Mentawai beserta pengurus, Camat Sipora Utara, Camat Sipora Selatan, Para Kepala Desa dan para Kader PDIP.

“Dengan tema solid bergerak mewujudkan Mentawai maju, kita harapkan para kader mampu mengoptimalkan mesin partai kedepan” ucap Ibrani.

Dia menyebut, untuk kepengurusan partai.di tingkat ranting dan anak ranting sudah di lantik semua di wilayah kabupaten kepuluan mentawai.

Dengan demikian, para kader yang sudah di lantik sebagai pengurus harus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kader partai yang berada di tingkat kecamatan, Desa dan Dusun untuk menyongsong demokrasi 2024 mendatang.

“Selaku kader partai PDIP dengan kondisi masa pandemi ini bagaimana bisa ikut serta berkoordinasi di tingkat desa dalam pemberdayaan ekonomi dan mendukung pembangunan di daerah” imbuhnya.

Dia menambahkan, kader partai yang berada di tingkat ranting harus bersinergi dengan pemerintahan Desa, guna bersama-sama berkontribusi untuk memajukan daerah.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Mentawai  Yosep Sarogdok menyampaikan, bahwa pengurus ranting dan anak ranting adalah ujung tombak pembangunan di tingkat desa, maka perlu di lakukan sinergitas di wilayahnya.

Selain mengawasi termasuk yang terkendala di tingkat desa bisa di koordinasikan ke tingkat kecamatan atau kabupaten, sehingga apa yang menjadi persoalan di lapangan dapat di selesaikan, demi mewujudkan pembangunan di daerah.

“Sebagai kader partai PDI-P wajib mengawal kemajuan pembangunan di kabupaten kepulauan mentawai” tegasnya.

Fungsi yang seperti ini, kata dia bagian dari bentuk perjuangan kita sebagai kader partai dalam mengawal pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di bumi sikerei, ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment