Kodim 0319 Mentawai Bersama Tim Gabungan Lakukan Razia Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

INFO|MENTAWAI – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, Kodim 0319/Mentawai bersama tim gabungan melaksanakan yustisi wasgakum patroli di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Pelaksanaan penegakan disiplin prokes ini di awali dengan apel gabungan melibatkan anggota Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai dan Satpol PP mentawai yang di pimpin Kabid Operasional dan Intelejen Satpol PP Mentawai, Iren Yani di Mako Kodim 0319/Mentawai.

Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Lettu.Inf.James Sibarani menuturkan, Yustisi wasgakum penegakan disiplin prokes ini sasaran kegiatan di lakukan berada di simpang pesantren dan simpang pasar ibu km.7 sipora utara.

“Sasaran penegakan prokes yang kita lakukan kepada pengendara roda 4 dan roda dua yang tidak menggunakan masker” sebut James Sibarani, selasa (23/11/2021).

Selanjutnya bagi pengendara yang terjaring razia di berikan pengarahan dan sanksi sosial berupa pembersihan sampah, ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan di laksanakan razia yustisi ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas.

Meski sudah mengikuti vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan, agar tingkat kekebalan tubuh selalu terjaga dan tidak mudah terserang virus covid-19.

Dengan demikian, agar tidak terjaring razia penegakan prokes ini di himbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, Jaga jarak saat berada dikeramaian, selalu cuci tangan dengan sabun, serta membudayakan Prilaku Hidup sehat.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment