Pamatwil Dirpolairud Polda Sumbar Kunjungi Mentawai Sekaligus Audensi Terkait Akselerasi Program Vaksinasi Bersama Forkopimda

INFO|MENTAWAI – Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama unsur Forkopimda terima kunjungan kerja Pamatwil Dirpolairud Polda Sumbar, Kombes.Pol.M.Sahat Hasibuan terkait pelaksanaan program akselerasi vaksinasi di bumi sikerei.


Kunjungan kerja Pamatwil Dirpolairud Polda Sumbar di sambut unsur Forkopimda di pimpin Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, selanjutnya di lakukan dengar pendapat di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Rabu (13/10/2021).

Dengar pendapat bersama unsur Forkopimda turut hadir, Sekdakab Mentawai, D Martinus, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Kakansar Mentawai, Akmal dan Kadinkes Mentawai, Lahmuddin Siregar.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM menuturkan, kunjungan pamatwil Dirpolairud bersama rombongan ke mentawai melihat secara langsung capaian program vaksinasi yang telah di laksanakan di bumi sikerei.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kata Mu’at bagaimana upaya dan strategi pemkab bersama Forkopimda agar terus di genjot pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat.

“Akhir tahn 2021 ini, dengan kerjasama yang solid, kita harapkan sudah bisa mencapai minimal 80 persen dari target yang di tentukan yakni 74.420 orang” ucap Mu’at.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di kepulauan mentawai ini terus di lakukan secara bersama dengan menggandeng pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan serta berkolaborasi dengan TNI dan pihak lainnya.

“Ini kita lakukan, guna menyukseskan program vaksinasi di kepulauan mentawai untuk meningkatkan herd immunity baik di tingkat kabupaten hingga sampai ke daerah pelosok mentawai” ucapnya.

Dikatakan, untuk di ketahui capaian vaksinasi di mentawai pertanggal 10 Oktober 2021 sudah mencapai 55,34 persen dengan rincian vaksin pertama sebanyak 37,35 persen dan vaksin kedua 17,99 persen.

“Capaian Ini merupakan kerjasama TNI-Polri bersama pemkab mentawai dan pihak lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi di bumi sikerei” tuturnya.

Target sasaran 74.420 orang ini akan terus di kejar hingga akhir tahun 2021, dengan harapan dukungan bersama bisa dapat terwujud, sehingga masyarakat mentawai aman covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment