Hari Ini, Vaksinasi di Empat Lokasi Wilkum Polres Mentawai di Ikuti 246 Orang

INFONUSANTARA.NET – Pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polres kepulauan mentawai terus di genjot, dimana hari ini kembali di gelar gerai vaksinasi di empat lokasi yang berada di empat pulau besar mentawai.

Empat lokasi itu berada di SMA Plus Setia Sipora Polsek Sipora, PKM Bosua Polsek Sipora, PKM Bulasat Polsek Sikakap dan SMAN 1 Pagai Utara Polsek Sikakap.

Untuk sebaran pelaksanaan vaksinasi di empat lokasi di ikuti sebanyak 246 orang, dengan rincian di SMA Plus Setia sebanyak 46 orang, PKM Bulasat 82 orang, PKM Bosua 24 orang dan SMAN 1 Pagai Utara 94 orang.

“Vaksin yang di gunakan jenis Coronovac sebanyak 246 dosis, sedangkan vaksin berasal dari Dinkes Mentawai” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021).

Capaian pelaksanaan vaksinasi ini kata Mu’at terus bertambah, total yang sudah di vaksin sudah mencapai 40.390 dengan rincian vaksin pertama  27.036 dosis, vaksin kedua 12.890 dosis dan ketiga  464 dosis

“Sementara target pemberian vaksinasi sebanyak 74.420 orang dan yang belum di vaksin sebanyak 34.030 orang” ucapnya.

Dia mengatakan, capaian vaksinasi di wilayah hukum polres mentawai terus bertambah artinya untuk presentasenya di perkirakan sudah mencapai 50 persen lebih yang sudah di vaksin.

“Ini menandakan kesadaran masyarakat untuk terlindungi dari serangan covid-19 sudah mulai tumbuh, pasalnya masyarakat ikut vaksin terus bertambah” terangnya.

Dalam proses vaksinasi ini, Kapolres juga mengajak masyarakat, lansia dan pelajar yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi prokes yang sudah ditetapkan pemerintah, pungkasnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment