Vaksinasi di STTKM Nemnemleleu di Tinjau Babinsa Sikakap, Peserta Mulai Mahasiswa, Nakes, Toga dan Masyarakat

INFONUSANTARA.NET – Babinsa Koramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai monitoring kegiatan pelaksanaan gerai vaksinasi presisi di ruangan STTKM Nemnemleleu, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.

Pemberian vaksinasi di laksanakan petugas kesehatan puskesmas sikakap, sebelum peserta di vaksin, petugas melakukan screening kepada masyarakat yang akan di vaksin.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik melalui Babinsa Serda Havid mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di STTKM ini di ikuti mahasiswa dan masyarakat.

“Vaksinasi ini di ikuti sebanyak 63 orang baik vaksin 1,2 dan 3. Vaksin yang di berikan jenis sinovac dan moderna” ucap Havid di ruangan STTKM Nemnemleleu, Sabtu (4/9/2021).

Dia mengatakan, gerai vaksinasi presisi yang ikut di vaksin 1 sebanyak 47 orang, vaksin kedua 9 orang dan vaksin ketiga 7 orang.

Untuk pemberian vaksin jenis moderna tahap pertama di ikuti sebanyak 7 orang terdiri dari tokoh agama (Toga) sebanyak 3 orang, Mahasiswa 3 orang dan guru 1 orang dengan rincian laki-laki 5 orang dan perempuan 2 orang.

“Kalau vaksinasi tahap ketiga jenis moderna di ikuti 7 orang nakes terdiri dari 1 orang laki-laki dan 6 perempuan” sebut Havid.

Sementara untuk pemberian vaksinasi jenis sinovac tahap pertama di ikuti 40 orang terdiri dari mahasiswa sebanyak 18 orang, masyarakat, 2 orang, remaja 19 orang dan tokoh agama 1 orang dengan rincian laki-laki 18 orang dan perempuan 22 orang.

Vaksin kedua jenis sinovac di ikuti sebanyak 9 orang, terdiri dari mahasiswa sebanyak 6 orang, Dinas Pertanian 1 orang, masyarakat 1 orang dan remaja 1 orang, dengan rincian laki-laki 3 orang dan perempuan 6 orang.

“Sasaran vaksinasi mulai tahap 1,2 dan 3 berjumlah sebanyak 63 orang, vaksin jenis sinovac di gunakan sebanyak 5 vial, moderna 1 vial dan sisa vaksin moderna sebanyak 4 vial” terangnya.

Disamping itu, Serda Havid juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat, meski sudah di vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, bagi yang belum ikut vaksin segera mendaftar di posko yang telah di tentukan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment