Sertijab Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto di Gantikan Letkol Inf Febi Adrianto

INFONUSANTARA.NET – Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0319/Mentawai dari Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, S.T,M.Tr (HAN) kepada Letkol.Inf.Febi Adrianto, SE,M.Tr (HAN) berlangsung khidmat di Aula Makorem 032/Wirabraja, Jumat (10/9/2021).

Sertijab Dandim 0319/Mentawai di pimpin langsung Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah S.E.,M.M yang ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan baru.

Selain sertijab Dandim 0319/Mentawai juga di lakukan acara penerimaan jabatan Kasrem 032/Wbr serta Sertijab Dandim 0305/Pasaman dan Dandim 0306/Kota.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan kesungguhannya selama bertugas di kesatuan masing-masing.

Kepada pejabat baru Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan jabatan yang baru yang di emban baik Kasrem 032/Wbr, Dandim 0319/Mentawai, Dandim 0306/Kota dan Dandim 0305/Pasaman.

“Diharapkan harus bisa meraih prestasi, menjaga dan mempertahankan serta menambah hal-hal apa yang sudah diperoleh di setiap kesatuan masing-masing selama ini” ajaknya.

Tak hanya itu Danrem juga mengharapkan dibawah kepemimpinan  Dandim 0319/Mentawai baru harus lebih bisa mengaplikasikan pengalamannya, sehingga semakin maju dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya sesuai dengan tugas pokoknya, ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem memgatakan, serah terima  jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer. Tujuan utamanya adalah, meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan. Serah terima jabatan  juga bertujuan untuk pengembangan karir yang bersangkutan.

“Jabatan bagi seorang prajurit pada hakikatnya merupakan penghargaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik baiknya” ucapnya.

Dengan harapan dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya sebagai prajurit dapat  mengemban tanggung jawab jabatannya dengan baik kepada pimpinan maupun   kepada bangsa dan Negara”, tegas Danrem.

Selanjutnya Letkol.Czi.Bagus Mardyanto akan mengemban tugas baru sebagai Kabagbindik Sdirbindikdi Pusziad Pusat Zeni Angkatan Darat, sedangkan  komandan baru Kodim 0319/Mentawai di gantikan Letkol.Czi.Febi Adrianto sebelumnya menjabat Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Para Kasi Kasrem 032/wbr, para Dandim  Jajaran Korem 032/wbr, Para Dan/Kasatdisjan Korem 032/wbr serta  Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment