PT. TKA Salurkan 100 Tabung Oksigen dan 30 unit Regulator ke RSUD Dhamasraya

 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima bantuan secara simbolis dari pihak PT TKA untuk RSD Sungai Daerah, Rabu (22/9/2021)

INFONUSANTARA.NET — PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA) serahkan bantuan berupa 100 unit tabung oksigen dan 30 unit regulator, untuk penanganan Covid-19 kepada pihak RSUD Sungai Dareh yang di serahkan langsung oleh kepala Humas PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA) Nadar,S.Ag.,Manajer Legal PT TKA didampingi Asril, Manajer SSL PT. TKA.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Direktur RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dhamasraya,  drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (22/9/2021).

Kepala Humas PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA) Nadar,S.Ag saat ditemui awak media mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan industri kelapa sawit, PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA) dalam menjalankan operasionalnya senantiasa berupaya agar keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dengan beragam program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dijalankan perusahaan secara berkesinambungan.

“Kali ini, bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di implementasikan melalui program CSR khususnya bidang penanggulangan atau pencegahan wabah Covid-19, yang di salurkan PT TKA berupa 100 tabung oksigen komplit dengan isinya dan 30 puluh buah oksigen regulator,” ujarnya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mendukung penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Dhamasraya, maka pada hari ini kami menyerahkan 100 tabung oksigen komplit dengan isinya dan 30 puluh buah oksigen regulator. 

“Dengan harapan bantuan ini benar-benar dapat menolong saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19.  Kiranya bantuan ini dapat mempercepat pemulihan mereka, dan doa kita bersama kiranya pandemi covid-19 ini segera berlalu,” ujar Nadar.

Sebelumnya, dalam rangka upaya memutus mata rantai Covid-19, PT TKA telah memberikan bantuan berupa peralatan medis seperti baju hazmat, surgical masker,  sarung tangan, sarung sepatu, face shield dan sprayer  ( handsanitiser  kepada Pemerintah Daerah Dharmasraya  dan bekerjasama dengan Puskesmas setempat juga telah melakukan vaksinasi bagi karyawan/ti perusahaan. 

“Beragam upaya untuk turut membantu memutus mata rantai Covid-19 secara berkelanjutan telah dilakukan perusahaan, mulai dari pembagian masker gratis, penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum dan lain sebagainya.

“Baru-baru ini, perusahaan juga sudah melakukan vaksinasi bagi staf/karyawan-ti perusahaan sebanyak 705 orang. Harapannya, pandemi ini dapat segera berlalu,” sebut Nadar.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan PT. TKA yang sudah berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

“Dan PT. TKA adalah satu satunya perusahaan yang telah membantu kita banyak untuk penanganan Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi hal ini,” pungkas bupati.(***)

Laporan:MsX 

Leave a Comment