Kapolres Mentawai : Binrohtal Membentuk Karakter Personel Lebih Baik Guna Mendukung Tugas Operasional

INFONUSANTARA.NET – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres kepulauan mentawai merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Subulussalam Polres mentawai bagi personil yang beragama islam sedangkan yang beragama kristen di laksanakan di gereja.

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari kamis yang sudah menjadi agenda rutin setelah melaksanakan apel pagi, binrohtal di juga di hadiri para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh personel polres mentawai.

“Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna mendukung tugas operasional” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM di Masjid Subulussalam, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan, pembinaan mental dan rohani sangat penting sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental personel agar lebih humanis dalam melaksanakan tugas operasional di lapangan.

“Kegiatan pembinaan mental dan rohani ini kita laksanakan seminggu sekali agar semakin menjadikan personel untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME, sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di mudahkan termasuk di tengah masyarakat” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan binrohtal ini wajib di ikuti personel, karena selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat menyegarkan pikiran, dimana setiap hari di sibukkan dengan tugas.

“Kita menginginkan semua personel polres mentawai timbul kesadaran untuk mengikuti pembinaan mental dan rohani” tuturnya.

Prinsipnya, kata Mu’at Binrohtal ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil serta membentuk karakter yang lebih baik lagi dalam bertugas.

Dengan giat binrohtal rutin seminggu sekali ini, di harapkan sikap mental personil semakin lebih baik dan menciptakan hasil pelaksanaan tugas dengan maksimal serta bijaksana yang dapat di pertanggung jawabkan , sehingga citra polri semakin baik di tengah masyarakat, tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment