Kapolres Mentawai Apresiasi Kepedulian Pelajar SMA 2 Sipora Ikut Vaksinasi

INFONUSANTARA.NET – Pelaksanaan gerai vaksinasi presisi terus di galakkan di kalangan pelajar, dimana kegiatan kali ini bertempat di SMA 2 Sipora, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan vaksinasi di SMA 2 Sipora ini di tinjau Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM di dampingi sejumlah personel dan para petugas kesehatan.

“Kegiatan ini sebagai percepatan vaksinasi, agar terbentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) khusus di kalangan para pelajar dalam pelaksanaan proses belajar” ucapnya.

Menurut Kapolres, tingkat kepedulian masyarakat dalam mengikuti vaksinasi di wilayah kepulauan mentawai sudah mulai ada kesadaran bahwa pentingnya ikut vaksinasi.

Selain membentuk kekebalan tubuh, juga mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 baik di lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat, ujarnya.

“Kita sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di mentawai yang sudah ikut serta mendukung program nasional dalam pemberian vaksinasi ini” ucap Mu’at.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, suksesnya kegiatan dengan antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi tak terlepas peran semua pihak dalam memutus rantai covid-19 ini di empat pulau besar di mentawai.

“Prinsipnya kebersamaan dalam memerangi pandemi ini memang sangat di butuhkan keterlibatan semua peran bukan hanya saja petugas, sehingga kita bisa bersama  mengantisipasi dan menangani covid-19 ini” kata dia mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment